Purwokerto, 7 Oktober 2024- Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (Saizu) Purwokerto telah mengambil langkah nyata dalam memberikan support bagi Mahasiswa FUAH untuk terus berkembang dan lebih unggul di masa mendatang, dengan menghadirkan Dr. Hendi Pratama, S.Pd,.M.A (Founder Edutrans.id) sebagai pemateri seminar di Gedung Student Centre UIN Saizu (GSC) sekaligus pemotivasi yang ahli dan kompeten di bidangnya mampu memberikan percikan api semangat sehingga menjadikan semangat Mahasiswa FUAH membara bagai bara api neraka yang tak akan padam.

Tema Seminar yang Menggugah Semangat

Panitia seminar yang terdiri dari Civitas Akademik FUAH sangat berkontribusi dalam pemilihan tema yang sangat unik dan cocok dengan tantangan kehidupan Mahasiswa FUAH saat ini, dengan tema seminar “Mahasiswa dan Privilege: Membangun Budaya Produktif, Kreatif, dan Inovatif” mereka yakin bahwa seminar akan menjadi kenangan dan salah satu acara yang sangat bermanfaat sekaligus berharga untuk Mahasiswa Mahasiswa FUAH berkembang lebih tinggi dengan keinovatifan dan kekreatifan mereka masing-masing tanpa mengandalkan embel-embel privilege. Mereka ingin menanamkan bahwa berdiri sendiri dengan teguh di atas jalan yang ditempuh adalah kebanggaan yang harus diperjuangkan, tanpa ada kata ragu didalamnya yang harus dipikirkan.

Dukungan Dekan FUAH

Dr. Hartono, M.Si. selaku Dekan FUAH memberikan dukungannya dalam terselenggaranya acara ini, dengan berpakaian rapih dan berwibawa beliau menyambut pemateri dengan hangat dan ramah. Kewibawaan beliau yang sangat terpancar dari senyuman manis yang berisi kepeduliannya terhadap Mahasiswa dan FUAH tercinta, hal ini terlihat ketika bertanya kepada pemateri, “Pak Hendi boleh dong kiranya memberikan tips dan trick bagaimana mencari keuntungan dalam sebuah momen khususnya cara membuat konten yang bagus dan viral,” ucap Dr. Hartono, M.Si. dengan senyum tipisnya.

Solusi Jitu

“Opor yang paling enak di dunia itu adalah Opportunity,” ucap Pak Hendi selaku pemateri yang didengar oleh Mahasiswa FUAH yang sedang menyimak dengan seksama. “Privilege, kalian gak perlu muluk-muluk ngarepin privilege yang memang dari lahir kalian gak punya. Jadi Mahasiswa sendiri itu adalah sebuah privilege yang banyak orang tidak mempunyainya, manfaatkan privilegemu yang ada saat ini” disusul dengan ungkapan yang menyadarkan mahasiswa tentang khayalan sebuah Privilege, “belum tentu mereka yang punya privilege itu menggunakannya dengan baik, kalau kamu mau dan berusaha pasti kamu akan bisa, man jadda wa jadda. Hasil yang baik lahir dari proses yang pahit, kalau kamu tidak mempunyai privilege, maka bangunlah privilege untuk keturunanmu!”

FUAH 2025 Unggul

Hasil yang baik terjadi karena langkah yang tepat, dengan adanya seminar ini diharapakan FUAH dapat lebih maju dan unggul dalam berbagai bidang dan mampu bersaing dengan fakultas lain di UIN Saizu. Seminar diakhiri dengan Jargon FUAH yang dipimpin oleh Pak Hendi dan dijawab oleh Civitas Akademik FUAH yang turut hadir di ruangan tersebut, “FUAHHHHH!” ucap Pak Hendi, “Anti Mainstreammmmmmm!” disusul oleh teriakan semangat Civitas Akademik FUAH.

Leave a Comment